Mudik? Simak 8 Tips "Packing" Ini


SEBENTAR lagi Lebaran yg berarti waktunya mudik agar dapat berkumpul dengan keluarga besar di hari Lebaran nanti. Selain mempersiapkan kendaraan dan mencari tiket transportasi, hal paling utama sebelum mudik adalah mempersiapkan barang bawaan Anda. Berikut ini delapan tips packing ketika mudik nanti


1. Buat daftar barang yg mulai dibawa, hal ini buat mencegah adanya barang yg tertinggal. Pastikan juga mengecek kesesuaian daftar dan isi tas sebelum berangkat.


2. Jika mudik dengan memakai pesawat, pastikan ukuran tas atau koper yg dibawa muat di kabin bagasi, dan juga pastikan berat koper tak melebihi batas yg telah ditentukan.


3. Pasang tanda pengenal berupa kartu nama atau mampu juga memakai gantungan kunci atau stiker apapun di tas dan koper buat membedakan tas dan koper kami dari punya orang lain. Hal ini sangat utama apalagi seandainya mudik dengan memakai transportasi umum buat mencegah koper dan tas tertukar.


4. Bawa baju secukupnya saja dengan warna yg senada agar gampang dipadu padankan. Jika tak terlalu diperlukan, tak usah membawa perhiasan atau berbagai jam tangan.


5. Untuk menghemat tempat di koper, lipat baju dengan cara di gulung. Letakan baju yg paling berat seperti jaket dan celana jeans di bagian bawah, dan baju dengan bahan yg ringan di bagian atas. Menggulung baju juga mulai mencegah baju menjadi kusut.


6. Cukup bawa sesuatu sandal dan sesuatu pasang sepatu. Jika membawa lebih dari itu, maka gunakan sepatu yg paling berat ketika di perjalanan agar koper tak penuh. Letakan sepatu di bagian paling dasar koper dan jangan lupa bungkus sepatu dengan kantong plastic agar tak mengotori baju.


7. Bawa seluruh perlengkapan mandi anda dalam ukuran kecil buat menghempat tempat. Untuk berjaga-jaga seandainya tumpah, bungkus sampo dan sabun cair dengan plastik sebelum masuk ke tas. Letakan paling atas di tas agar gampang diambil ketika dibutuhkan. Jika tak mau repot, peralatan mandi ini dapat juga dibeli di tempat tujuan, atau gunakan yg ada di tempat menginap.


8. Gunakan organizer khusus bagi kabel dan seluruh gadget anda, atau gunakan sesuatu tas kecil atau pouch yg dikhususkan buat kabel dan gadget.

(Agra Winona/Intisari/huffingtonpost)



Kompas Video Menyusuri Tol Trans Jawa Mojokerto - Rembang




Sumber:
http://travel.kompas.com/read/2016/06/30/130500627/mudik.simak.8.tips.packing.ini