Investor Yahoo Tolak CEO Marissa Mayer


KOMPAS.com - Kegagalan CEO Yahoo Marissa Mayer bagi mengembalikan kejayaan perusahaan internet itu meresahkan para investor. Dalam meeting pemegang saham terakhir, mayoritas investor menolak Mayer buat kembali masuk ke jajaran dewan direksi Yahoo.

Menciutnya dukungan bagi Mayer tertera dalam sebuah dokumen yg terpublikasi pada minggu lalu. Mayer menerima 104,9 juta suara yg menolak dia sebagai anggota direksi.

Angka itu setara dengan 15 persen total suara, sebagaimana dilaporkan BusinessInsider dan dihimpun KompasTekno, Selasa (5/7/2016).

Mayer menjadi satu-satunya anggota direksi yg mendapat suara penolakan di atas 100 juta. Ini yaitu lampu peringatan atas kepemimpinannya selama lima tahun di Yahoo.

Sebanyak 554,6 juta suara dipegang bagi mempertahankan Mayer dalam dewan direksi. Meski lebih banyak daripada penolakan yg diterima, jumlah dukungan itu adalah yg terkecil dibandingkan anggota direksi lainnya.

Selain Mayer, ada 11 anggota direksi yg juga mendapat suara penolakan dan suara dukungan. Jeffrey Smith meraup penolakan terbanyak kedua dengan 93,1 juta suara.

Smith sendiri baru masuk ke jajaran direksi pada tahun ini. Ia yaitu pemegang saham yg menekan Yahoo bagi menjual aset.

Belum jelas keputusan akhir dari pemungutan suara pada pemilihan dewan direksi alias election of directors tahun ini di tubuh Yahoo. Yang jelas, data terakhir memperlihatkan Mayer telah kehilangan banyak kepercayaan.




Business Insider CEO Yahoo Marissa Mayer mendapat suara penolakan bagi masuk ke jejeran dewan direksi Yahoo.

Sumber:
http://tekno.kompas.com/read/2016/07/05/16100027/Investor.Yahoo.Tolak.CEO.Marissa.Mayer