Penjualan Android OnePlus X Dihentikan


KOMPAS.com - Umur dari smartphone Android OnePlus X ternyata tidaklah terlalu panjang. Belum genap sesuatu tahun dirilis ke pasar, anak usaha Oppo ini menetapkan buat tak lagi tidak mengurangi stok perangkat tersebut.

Informasi ihwal penghentian produksi OnePlus X sendiri tak diumumkan secara resmi, melainkan melalui e-mail kepada pihak pemesan yg hingga ketika ini masih belum mendapatkan produk tersebut.

Pemesan pun telah tak mungkin mendapatkan produk itu lagi karena diketahui stok OnePlus X di dua negara memang telah habis. Tidak diketahui, apa alasan penghentian penambahan stok tersebut.

"Kami dengan menyesal menginformasikan bahwa OnePlus X yg Anda pesan sudah habis dan tak ada rencana buat menambahnya (stok) lagi," tulis pihak OnePlus dalam e-mail tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (7/7/2016).

Baca: Apa Kesamaan Oppo, Vivo, dan OnePlus?

Bagi pelanggan yg telah terlanjur memesan, OnePlus berjanji bagi langsung mengembalikan uang pembelian, maksimal selama lima hari kerja.

Lebih lanjut, masih dalam e-mail yg sama, OnePlus menawarkan buat si pemesan buat mempertimbangkan membeli flagship yg baru dirilisya, OnePlus 3.

"Kami ingin berusaha memperbaiki (batal mengirim OnePlus X) dengan menawarkan kode kupon 10 dollar AS dengan pengiriman standar gratis yg mampu ditukarkan di oneplus.net. Anda mungkin ingin melihat flagship terbaru, OnePlus 3, dan memakai kupon itu," lanjut OnePlus.

"Sekali lagi maaf buat ketidaknyamanannya dan mohon jangan ragu buat bertanya kepada kami," tutup OnePlus.

OnePlus X ditujukan sebagai perangkat Android kelas menengah dengan harga yg relatif terjangkau. Di AS, produk ini dijual dengan banderol 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Baca: Android OnePlus X Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 3,4 Juta

Di Indonesia, awalnya perangkat ini dijual dengan harga Rp 3,4 juta. Namun, tak diketahui apakah stok OnePlus X di Tanah Air masih ada atau tidak.

OnePlus sendiri ketika ini telah menetapkan hengkang dari Indonesia.

Baca: OnePlus Dipastikan Hengkang dari Indonesia


Sumber:
http://tekno.kompas.com/read/2016/07/07/11215227/penjualan.android.oneplus.x.dihentikan