Murray Raih Gelar Kedua Di Wimbledon




LONDON, Kompas.com - Andy Murray meraih gelar juara Wimbledon bagi kedua kalinya, Minggu (10/09/2016) dengan mengalahkan Milos Raonic, petenis Kanada yg memuluskan jalannya ke final.

Murray  tampil prima bagi menang tiga set atas Raonic 6-4, 7-6 (7/3), 7-6 (7/2). Ia pertamakali menjadi juara di Wimbledon pada 2013 lalu. Tidak heran Murray meneteskan air mata di pinggir lapangan usai pertandingan.

Di final, Murray mengalahkan Raonic yg sebenarnya memuluskan jalan Murray ke final. Raonic mengalahkan mantan juara Roger Federer di babak semifinal. Sebelumnya, di babak  perempatfinal ia menyingkirkan Sam Querrey, pemain AS yg menyingkirkan juara bertahan Novak Djokovic.

"Ini yaitu turnamen paling utama untuk saya. Saya milik banyak kenangan dan kekalahan di sini. Hari ini aku bermain dengan sangat baik," kata Murray.  "Kemenangan ini terasa istimewa di antara kekalahan yg berat. Saya bangga mampu meraih trofi ini kembali."

Sementara Raonic mengakui permainan Murray memang lebih baik. "Andy bermain baik sekali, selamat untuk dia," kata Raonic.


Sumber:
http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/10/23340341/murray.raih.gelar.kedua.di.wimbledon