Manor Racing Dan Dua Hasil Balapan Yang Bertolak Belakang


SILVERSTONE, KOMPAS.com - Dalam beberapa seri berurutan, Manor Racing Team mendapat hasil yg bertolak berlakang. Setelah meraih poin, beberapa pebalap mereka gagal finis.

Manor mendapat sesuatu poin menyusul hasil finis di urutan ke-10 yg didapat Pascal Wehrlein (Jerman) pada GP Austria di Red Bull Ring, minggu lalu.

Akhir minggu kemarin, Wehrlein dan juga rekan sesuatu timnya, Rio Haryanto (Indonesia), tak mampu menyelesaikan balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone karena mengalami insiden.

"Pada awal balapan, lintasan sangat basah. Ketika hujan berhenti, lintasan akan mengering dengan cepat. Setelah 17 putaran menggunakan ban basah, dulu kalian berganti dengan ban slick," kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing



"Itu yaitu keputusan yg tepat. Lalu aku melewati lintasan yg masih lembab dan tak ada yg dapat aku lakukan," ujarnya menambahkan.

Rio harus berhenti dari balapan setelah mobilnya keluar lintasan dulu terhenti di gravel tikungan 1 pada lap ke-27.

Wehrlein lebih dahulu berhenti dari balapan. Dia kehilangan kendali mobil ketika baru berganti ban intermediate. Pebalap 21 tahun tersebut juga mengalami insiden di tikungan 1.



"Beberapa bagian lintasan telah oke dan mengering dengan cukup cepat. Namun, pada situasi seperti itu terus ada dua bagian yg masih basah dan membuatmu keluar jalur," ujar Wehrlein.

Meski tak dapat meraih hasil yg diinginkan, Rio melihat ada sisi positif yg dapat diambil dari GP Inggris.

"Meskipun pada akhirnya hasil balapan yg dilihat, hasil pada sesi latihan dan kualifikasi tetap penting. Kami mendapat akhir minggu yg bagus, terutama hari Sabtu yg positif," kata Rio.

"Kami harus fokus pada apa yg berjalan bagus dan bagaimana kalian mampu memakainya buat maju lagi pada balapan berikutnya. Tidak ada yg dapat kalian lakukan dengan hasil hari ini," ucap pebalap 23 tahun tersebut.

Seri ke-11 Formula 1 2016 mulai berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, 22-24 Juli.


Sumber:
http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/11/07042221/manor.racing.dan.dua.hasil.balapan.yang.bertolak.belakang