Jordan King Juara Di Kandang, Evans Dan Sean Gagal Raih Poin


SILVERSTONE, KOMPAS.com - Dua pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael dan Mitch Evans, gagal meraih poin pada balapan kedua (sprint race) GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).

Evans sempat berada di area 8 besar, posisi yg mampu mendapatkan poin pada balapan ini. Namun, pada putaran-putaran akhir dia kehilangan posisinya dan akhirnya finis di urutan ke-13.

Sementara itu, Sean yg mengawali balapan dari posisi ke-21 naik tiga posisi dan finis di urutan ke-18.

Pebalap Inggris, Jordan King (Racing Engineering), keluar sebagai pemenang balapan 21 putaran ini. Dia melakukan start dengan baik dari pole position dan selalu bertahan di depan.

Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) melewati Norman Nato (Racing Engineering) di tikungan 1 dan naik ke posisi kedua.

Nato kehilangan tempatnya setelah dilewati Oliver Rowland (MP Motorsport) pada lap ke-8. Satu putaran berikutnya, dia turun lagi ke posisi kelima setelah dilewati Luca Ghitto (Trident Racing).

Tak lama berselang, Ghiotto kembali mencuri perhatian dengan melewati Rowland buat mendapatkan tempat ketiga.

Pada lap ke-11, Ghiotto naik lagi ke posisi kedua dengan melewati Matsushita. Ghiotto kini berada di belakang pemimpin balapan, King.

Hingga dua putaran, Ghiotto selalu menempel ketat di belakang King. Pada lap ke-17, King sedikit meninggalkan Ghiotto.

Tantangan balapan meningkat saat hujan akan turun. Persaingan King dan Ghiotto memanas, begitu juga dengan Evans dan Rafaelle Marciello (Russian Time).

Pada lap kesembilan, Evans yg akan mengalami persoalan dengan ban akhirnya kehilangan tempatnya setelah dilewati Marciello. Evans yg berada di posisi ketujuh kini berada di bawah tekanan Pierre Gasly (Prema Racing).

Gasly akhirnya melewati Evans buat mendapatkan tempat ketujuh. Evans makin mengalami kesulitan dan selalu merosot.

Pada lap ke-20, Matsushita yg berada di urutan ke-3 melakukan kesalahan dan melebar. Rowland naik ke posisi ketiga.

Antonio Ghiovinazzi (Prema Racing) juga melewati Matsushita buat mendapatkan tempat keempat.



Di depan, dengan lintasan yg akan basah di dua area, King berhasil mempertahankan posisinya dari tekanan Ghiotto dan menutup balapan dengan finis di urutan pertama.



Ghiotto menyusul finis di urutan kedua. Bagi debutan yang berasal Italia tersebut, ini yaitu podium pertamanya di GP2 Series. Dia juga menjadi pencatat putaran tercepat pada balapan ini.



Rowland berhasil mempertahankan posisinya di urutan ketiga. Dia nyaris terlewati Ghiovinazzi pada ketika mulai menyentuh garis finis.




Giovinazzi yaitu satu-satunya pebalap Jagonya Ayam yg meraih poin pada balapan ini merupakan delapan.



Sumber:
http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/10/16394991/jordan.king.juara.di.kandang.evans.dan.sean.gagal.raih.poin