Hamilton Juara, Verstappen Tersanjung




SILVERSTONE, Kompas.com - Pebalap F1 yang berasal Belanda, Max Verstappen mengaku tersanjung dengan para penonton  GP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (10/07/2016) sehingga bersedia buat pindah warganegara.

Pebalap tim Red Bull berusia 18 ini masuk finish di urutan tiga di belakang juara dunia tiga kali yang berasal Inggris, Lewis Hamilton serta Nico Rosberg.

Mengaku sangat tersanjung dengan sambutan 130 ribu penonton ketika ia naik podium, Verstappen mengatakan, "Mereka memberi sambutan dan pujian tak cuma kepada pebalap Inggris. Kalau begini, aku mempertimbangkan bagi pindah kewarganegaraan."

Ini yaitu lonjakan prestasi yg luar biasa untuk Verstappen sejak i amenjadi rookie dan  bergabung dengan tim Toro Rosso di GP Spanyol bagi menjadi pebalap termuda yg naik podium. Saat ini ia bergabung dengan tim Red Bull.

Verstappen bertarung ketat dengan pimpinan klasemen,  Nico Rosberg  bagi memperebutkan posisi beberapa di belakang Hamilton.  "Luar biasa, penuh dengan tipuan pada awalnya," kata Verstappen.

"Saya bisa memacu dengan baik, sebelum Nico mendahului saya," kata  Verstappen. "Pada awalnya, sulit buat menentukan posisi saya. Namun mobil (Red Bull) bisa memacu dengan baik dan kita bahkan bisa mendekati Mercedes."


Sumber:
http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/11/00043261/hamilton.juara.verstappen.tersanjung